Wednesday, March 23, 2016

Cara Membuat Blog (Blogger/Blogspot) Terbaru

Cara Membuat Blog Gratis di Google Blogger (Blogspot) Terbaru plus SEO Dasar dan Desain Template Responsive.

cara membuat blog
Image Source
BLOG adalah halaman website yang biasanya milik perseorangan berisi catatan, pemikiran, pengalaman, atau berbagi tips dan pengetahuan.

Blog merupakan singkatan dari website log (weblog) mengacu pada awal mula kehadiran blog sebagai halaman berisi daftar link (tautan) tulisan, berita, atau posting yang ada di website lain.

Blog bisa dikatakan sebagai catatan harian online (online diary). Belakangan ini blog berkembang juga menjadi website organisasi, lembaga, situs berita, bahkan bisa menjadi toko online (online store) atau blog bisnis.

Platform Blog
Banyak sekali situs penyedia platform blog gratis. Yang paling populer alias terbanyak digunakan di seluruh dunia adalah Blogger (dengan subdomain blogspot) dan WordPress.com.

Kita bisa membuat blog di dua platform sekaligus, Blogger dan WordPress (WP). Bedanya, blogger milik Google, namun WP juga sudah sangat  bagus buat indeks Google.

Hanya saja, di blogger lebih banyak pilihan desain dan bisa modifikasi. Di WP juga banyak pilihan theme (tema/desain), namun tidak bisa dimodifikasi sebagaimana di blogger.

Cara Membuat Blog
Membuat blog sangat mudah, semudah membuat email atau akun media sosial. Panduan berikut ini cara membuat blog di BLOGGER dengan subdomain blogspot.com atau blogspot.co.id untuk Indonesia.

1. Buka BLOGGER.COM
2. .................

to be Continued.....!

No comments:

Post a Comment